[Book Review] The Chronicles of Audy : 4R

Penulis: Orizuka 
Penyunting: Tia Widiana 
Cetakan Kedua, Agustus 2013 
Series : The Chronicles of Audy #1
Penerbit: Haru 
Tebal: 320 halaman 
ISBN: 978-602-7742-21-5







 
                                    
Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!

Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.
 

Review :

Jujur, saya tertarik dengan novel ini berkat sampulnya! Apalagi setelah membaca review kak tammy di sini, Saya jadi makin ingin membacanya.
Tadinya saya berencana membelinya nanti-nanti tapi saat sedang nge-date bareng adek dan melihat novel ini terpajang di shelf toko buku dengan indah, saya tidak sanggup menahan keinginan untuk segera membelinya!

Awalnya saya mengira cerita kronik Audy ini bakal seperti drama-drama koreya. Seorang cewek ceria jatuh miskin, keluarga banyak hutang, mesti bayar kuliah, terpaksa kerja di rumah cowok ganteng yang jutek kemudian saling jatuh cinta.. Ternyata gak sesederhana itu.


Hal yang menarik dari novel ini, tentu saja 4R-nya! Menurut saya, 4R-lah yang memberi warna sehingga novel ini "rame" diberbagai kalangan pembaca.

Regan, sulung yang hampir sempurna. Ganteng iya, baik iya. Sosok yang tentu saja pantas jadi kakak tertua dan tentu saja melelehkan hati Audy.


Romeo, anak ke-dua dari 4R bersaudara. Romeo digambarkan berbanding terbalik sikapnya dari Regan, walaupun wajahnya disebut-sebut sebagai Regan KW2 , Romeo sangat jarang mandi, suka malas-malasan dan orang yang paling banyak mengajarkan hal-hal aneh pada adik bungsunya.

Rex, sosok yang paling menarik perhatian saya! Ups, maksud saya, siswa SMA yang dingin, tapi perhatian, jago masak dan bisa dibilang jenius. Ke mana-mana bawa buku. Tapi, jenius katanya gak berarti tanpa badan sehat. Ya, Rex punya penyakit asma karena itu dia selalu berolahraga.

Rafael, bungsu berumur 4 tahun yang sikapnya gak seperti balita pada umumnya tapi ngegemesin! Rafael sepertinya merupakan gabungan dari ketiga kakaknya.

4R membuat kisah Audy punya banyak rasa, kocak, seru juga haru. Selain itu, banyak pesan-pesan moral yang disampaikan mbak Orizuka menambah poin plus.

Saya sangat menikmati kisah kekeluargaan 4R dan Audy yang heartwarming banget. Bahkan saya rasa novel ini ber-genre family dari pada romance. Mungkin, romance-nya bakal kita temukan di seri berikutnya. Dari sinopsisnya sih, salah satu dari 4R menyatakan perasaan pada Audy! Siapa dia? *Pengennya sih, Rex! Iya, Rex! Rex! xD*

Overall,  ★★★★☆ buat 4R!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment