[Book Review] The Truth About Forever

Judul : The Truth about Forever : Kebencian Membuatmu Kesepian
Penulis: Orizuka
Cetakan Pertama, 2008
Penerbit: Gagasmedia
Tebal: 284 halaman 
ISBN: 978-979-7802-29-5











Seberapa berharga sih satu detik itu? Tik. Sebentar saja dia langsung berlalu. Tik. Satu detik pergi lagi. Tak ada harganya.

Tapi tunggu sampai kau sadar waktumu hampir habis. Tik. Kau ingat selama ini jarang beramal. Kau teringat mimpi-mimpi yang nggak sempat kau wujudkan. Kau sadar nggak cukup menyayangi keluarga dan teman-temanmu. Tik. Tik. Tik. Kau panik, takut menyia-nyiakan lebih banyak waktu lagi. 
Buku ini hasil dari ikutan GA, bukunya kecil dan tipis. Tipe sekali baca, gak sampai 2 jam, udah ludes.
Ini buku pertama mbak Orizuka yang diterbitin sama Gagasmedia. Karena saya emang baru pertama kali baca karya lama mbak Ori, buku ini berasa kayak bukan mbak Ori. Acuan saya serial Audy sih, ya, jelas aja jauh.

Buku ini rasanya kelam banget ih. Gak suka adegan nangis-nangisannya yang kebanyakan. Gak si Kana, gak si Yogas, semuanya pada doyan nangis di buku ini. Walaupun memang, hidup Yogas itu berat dan pantas buat ditangisin sih. Mungkin emang saya yang gak dapet sama feel-nya.

Agak ngebosenin juga pas bagian Yogas kerjaannya cuma ke kampus Kana, trus balik kos, trus ke kampus juga. Satu-satunya alasan saya gak berhenti baca buku ini adalah karena penasaran. Penasaran, sebenarnya apa sih yang terjadi sama Yogas pas SMA? Apa sih alasan Yogas ke Jogja?

Saya gak bilang buku ini jelek ya, bagus kok, banyak pesan moralnya. Banyak ngasih pelajaran. Lumayan buat dibaca pas lagi senggang dan butuh bacaan sekali baca.

Jadinya, buat buku ini saya kasih ★★★☆☆
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment: