[Book Review] Summer in Seoul

Judul : Summer in Seoul (Season Series #1)
Penulis: Ilana Tan
Cetakan Pertama, 2006
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 280 halaman 
ISBN: 978-602-0310-14-5








Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.
Bagi saya, buku pertama Season Series ini 'kurang manis'. Kurang mengobrak-abrik perasaan. :P

Dari awal sampai akhir cerita tidak banyak hal yang mengejutkan dan terasa datar-datar saja. Kalau bisa dibilang, saya sudah menebak alur ceritanya jadi tidak banyak yang saya harapkan.

Meski bisa menebak alurnya, cerita ini masih bisa tetap dinikmati, kok. Buktinya, saya bisa menghabiskan buku ini tidak lebih dari tiga jam. Di bab-bab akhir kadang saya juga senyum-senyum sendiri karena tingkah Tae Woo yang ngegemesin.



Oke. Bisa disimpulkan kalau bagian yang paling saya suka dari buku ini adalah Jung Tae Woo-nya. Tingkahnya bener-bener ngegemesin dan bikin cewek-cewek meleleh. Selain itu, bumbu romansa dalam buku ini tidak lebay. *tapi ya tadi, kurang manis :P

Dari segi teknis, saya tidak menyangka, buku yang udah cetakan ke-23 ini masih ada typo. Di halaman ada kata "Suasama" yang seharusnya "Suasana".
Juga di halaman 257-258, kesalahan penulisan kata "oom" yang seharusnya "om" diulang-ulang.

Tapi, untuk cover, tetep bikin mata seger. Saya suka semua cover baru Season Series! :D


Berbeda dengan buku kedua Season Series yang saya beri 5 bintang, untuk Summer in Seoul ini saya hanya memberi ★★★☆☆.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment