[Wrap Up] Receh Untuk Buku 2015


Akhirnya, tiba juga masa di mana saya bisa ngepost, dan bikin Wrap Up buat Challenge tahun kemaren, ngumpulin receh buat dibeliin buku.

Sebenarnya udah dari bulan Desember yang lalu recehnya dibelanjain, tapi karena saya *sok* sibuk, baru bisa laporan sekarang.

Oke, jadi...
Receh yang terkumpul tahun kemaren lebih dari dua kali lipat daripada jumlah receh tahun 2014. Di mana sebelumnya hanya 140ribu-an, di tahun 2015 saya bisa ngumpulin Rp 315.000!!
Sempet kaget juga sih, ternyata recehnya udah sebanyak itu aja.
Tentu saja ini berkat bantuan orang-orang di rumah. Karena tahu saya ngumpulin receh, tiap mereka punya recehan, pasti dikasih ke saya. Hihih :3

Dengan receh tersebut, saya membeli beberapa buku dan..
Celengan baru! *Rp 27500
Itu loh, celengan kelinci hitam yang ada di foto (di atas).
Ada lubang yang bisa di buka-tutup di bagian bawahnya, jadi gak perlu mecahin celengan lagi.. xD

Dan, ini dia buku-buku yang saya beli :
Winner Best Book 2015 di kategori Misteri dan thriller Goodreads, dari pertama liat emang udah penasaran.

The Girl On The Train - Paula Hawkins
Rp 87000










Ini bakal jadi buku pertama Tere Liye yang akan saya baca. Beberapa kali disaranin baca buku Tere Liye, dan baru terpengaruh sekarang.
Milih Series Bumi ini dulu, sepertinya seru!

Bumi - Tere Liye
Rp 97000









Dua buku ini saya beli pas lagi ada diskonan buku terbitan Gramedia.

Let The Right One In - John Ajvide Lindqvise
Rp 35000

Jane Eyre - Charlotte Bronte
Rp 25000






Nah, yang ini saya beli buat hadiah Ultah ke-9 adek perempuanku. Dia agak males baca buku, makanya saya coba ngasih dia buku yang berwarna dan ada gambarnya biar dia tertarik buat baca.

Sepatu Balet Vania - Dewi Cendika
Rp 15000











Ini yang terakhir. Nemunya juga pas lagi ada diskonan di salah satu tokbuk. Milih dua ini karena covernya yang catchy.

Tiga Burung Kecil - Clara NG
Rp 15000

Cooking With You - Yoana Dianika
Rp 20000






Kalau ditotalin, semuanya jadi Rp 321500.
Saya hanya nambah 6500.. :D

Oke, sekian laporannya.
Tahun ini saya ikutan Receh Untuk Buku lagi. Semoga Recehnya bisa lebih banyak lagi.
Aamiin.. xD
Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. wuaaaahhh... banyak bener itu hasil ngumpulin recehannyaaa....

    Emang enak ya kalau didukung sama orang 1 rumah! Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya..
      tapi ini masih dikit dibanding peserta lain loh.. ada yang nyampe setengah juta.. xD

      Delete